Laman

Selasa, 16 Juni 2015

Scout

Hai para readers sekalian. Apa kabar kalian semua? Semoga baik saja, hati dan fisiknya :)

Sebelumnya nggak pernah kepikiran buat bikin post tentang pramuka dan ini jadi post pramuka pertamaku. -Ya iyalah -_-

Pramuka? Apa itu pramuka? Pastinya kalian semua udah tahu lah kepanjangan dari pramuka itu apa dan kegiatan apa aja yang dilaksanakan waktu pramuka. Dan post kali ini bukan mau menceritakan tentang pramuka, tapi tentang organisasi nya itu sendiri. Sakjane nggak tahu juga sih itu disebut apa, tapi ya sebut saja itu organisasi wkwk

Organisasi itu dipanggil DA. Dewan Ambalan, organisasi yang bertanggung jawab atas kegiatan pramuka yang dilakukan saat SMA. Jadi, kalau DA itu adanya waktu smp aja, kalau waktu SMP namanya DP.

Pramuka itu sendiri ekskul wajib waktu SMA, terutama SMA ku dulu. Iya dulu, soalnya aku sudah lulus sma :)

Guys, fyi aku adalah salah satu anggota DA. Iya, DA yang ngurusin pramuka waktu SMA itu. Sebelumnya aku nggak pernah bayangin jadi anak DA. Nggak pernah sama sekali. Waktu pramuka aja aku sering bolos kok. Bolos gara - gara tubrukan sama ekskul lain. Dan untuk seseorang yang nggak pernah punya bayangan jadi anak DA dan sering nggak berangkat ini aku jadi ketua yang kalau di DA dipanggil pradani :))

Aku jadi DA waktu kelas 11, selama satu tahun bermain -bermain karna kami senang- bersama 29 orang teman yang lain. Oiya, pradani ini punya pasangan yang namanya pradana. Di pramuka semua punya pasangan, jadi buat kamu kamu yang pengen merasakan punya pasangan, silahkan ikut kegiatan pramuka. Dijamin senang hahaha

Jadi salah satu anggota DA -terlebih pradani memberikan kesan yang sangat buat aku. Bayangkan dari 30 orang anggota,yang dari awal memang ada minat jadi anggota itu cuma dua atau tiga gitu. Dan selebihnya bisa dibilang dengan terpaksa. Kalau kalian bilang "Udah tahu nggak ada minat, ngapaib jadi anggota?!" Guys I'll tell you, pemilihan anggota DA itu ditentukan oleh DA angkatan sebelumnya. Tanpa membuka oprec kayak organisasi atau ekskul keren lainnya, karna kalaupun ada oprec kemungkinan besar yang daftar cuma dikit. Dan ya bisa dibilang kami yang berjumlah 30 tadi adalah orang - orang hebat pilihan.

Dalam satu tahun masa bhakti, angkatanku mengadakan dua acara besar yaitu ODT, KB dan ikut satu lomba PDT. Alhamdulillah ODT dan KB sukses. Dengan persiapan yang selalu mepet dan serba mendadak alhamdulillah cukup lancar. PDT juga kami membawa 3 piala.

Walaupun bisa dibilang sebagian besar dari kami "terpaksa" dan tiap mengadakan acara terkesan nggak niat, tapi kami sudah melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan oleh orang - orang yang "terpaksa".

Walaupun memang pada nggak suka sama DA, bahkan anggotanya sendiri juga nggak suka, tapi kalau mengingat kegiatan - kegiatan yang kami laksanakan pasti ada aja yang bikin ketawa. Entah waktu ODT ada adik kelas yang kecemplung di got, waktu KB ada yang kabur dari tapak kemah gara - gara nggak mau jadi DA -yang sebenernya mereka cuma kegeeran doang, waktu PDT yang selalu ngeluh di jalan pengen banget pulang, atau kejadian - kejadian lucu lainnya waktu latihan rutin yang bahkan nggak bisa aku sebutin.

Satu yang sebenernya masih bikin aku kecewa adalah kenapa kami susah banget buat kumpul. Buat lengkap. Pasti ada aja yang nggak dateng, dengan bermacam - macam alasan. Lengkap cuma waktu ODT, KB doang -_-

Well guys, aku ini yang pada awalnya merasa "terpaksa" entah sejak kapan mulai menikmati semua kegiatan. Mungkin mereka yang lainnya juga sebenernya, cuma nggak mau mengakui kan?

Dan seperti semua organisasi dan ekskul lainnya, di DA juga dapet pelajaran dan kesan. Pait, asem, kecut, manis - banyakan pait sih sebenernya :') . Dengan semua rasa nano - nano itu yang membuat jadi tak terlupakan -iya nggam terlupakan, sakit hatinya masih ada ini :')

Terakhir terima kasih buat kalian yang memberikan kenangan dan pengalaman yang tidak bisa aku ungkapkan dengan kata - kata. Semoga kita semua sukses, dan menjadi lebih baik lagi.

Untuk kalian generasi penerus Dewan Ambalan Fatahilah Fatmawati, jangan dengarkan apa kata mereka yang tidak tahu apa - apa. Jalani saja, nikmati saja, lakukan yang terbaik, karna kalau kalian sudah melakukan yang terbaik Insya Allah tidak akan ada rasa sesal. Suatu saat kalian juga kayak aku yang terdiam, mengenang masa lalu, kemudian tertawa. :)

-DA 2014-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar