Laman

Minggu, 16 Juni 2013

mentoring alam

Jadi, tadi pagi mas mbak FSAK (Forum Silaturahmi Alumni Kharisma) SMADA ngadain mentoring alam di daerah Curuk, Kulon Progo sana. Aku dapet sms dari Mbak Mentorku sih smaai SMADA jam setengah tujuh, tap mas sampai di sana jam tujuh kurang juga masih sepi. Padahal, di surat ijin yang buat orang tua tulisannya jam tujuh ._.

Dan dari X.5 tadi ada 11 orang, dan yang pertama berangkat Rahma, Arizka, Fariz, Aku, Omak, terus ada Merry anak X.8 juga. Terus kami registrasi dan ternyata di sana dibagi kertas yang ada nama kelompok2 gitu. Nah, berdasarkan rasa kekeluargaan yang tinggi, kami nggak mau kepisah. Akhirnya kami nyari kertas yang nama kelompoknya sama dan paling banyak. Dan kami dapet kelompok laba = laba. Tapi............. cuma ada tujuh. Padahal di sana ada 11 orang X.5 feat Mery X.8. Jadi, kita nyari kelompok lain yang masih banyak. Dan kami dapet kelompok gajah ._. FYI aja sih, dapet kelompok gajahnya itu harus dengan perjuangan cari tukeran sama anak kelas lain. (Duh, rempongnyaa.....)

Akhirnya kampi sampai di tempat mentoring alam yang pemandangannya subhanallah banget, setelah melewati perjalanan yang sangat WOW (naik turun, belok kanan kiri). Tapi, ASIK! Apalai,, kanan kiri jalan pemanadangannya WOW!

Setelah samapi, kami sempet istirahat dulu. Buat regu laba-labagajah wktu itu diunakan untuk hal yang bermanfaat, seperti makan jajan =)) dan membuat yel yel - yang sebenernya belum disuruh bikin. Kami juga sempet mengalami perdebatan sama mbak2 FSAK karna regu labalabagajah nggak mau dipisah, tapi tetep disuruh misah -___- Tapi, pada akhirnya tetep NGGAK JADI MISAH.

Ohoho, lupa satu hal. Di regu labalabagajah kami punya Kepala Suku, si Omak a.k.a Sita dia merangkap jadi kepala suku regu Gajah juga..Nah, wakil Kepala Suku namanya Dina dia merangkap jadi kepala suku regu Gajah. Tapi kedudukan paling tinggi tetep Omak. Di regu ini kami punya aturan, yaitu :
1. Pasal 1 : Kepala Suku selalu benar.
2. Pasal 2 : Bila Kepala Suku salah, kembali ke pasal 1

Dan waktu kami disuruh ambil nomer kloter, kami dapet kloter yang SAMA. KLOTER PERTAMA!!!

Kemudia kami menjalani semua dengan riang dan gembira. Melewati POS POS yang ada. Dan akhirnya, sampai di tujuan utama. Air Terjun Curuk. Gambar menyusul yaa~

Yel yel kami nadanya mirip lagu Pak SBY yang sering dinyanyiin sama padus SMADA. Ini yel yel kami :

Bersatu..
Laba laba dan gajah
Di mentoring alam
Untuk smada jaya

Janganlah
Lupakan Tuhanmu
Selalu bersyukur
Dan berikhtiar

Tengadahkan tangan
Memohon pada Tuhan
Keslamatan untuk kita semua..

Dan motto kam hari ini adalah :
Harus sombong, tapi ngak boleh ria'. Jangan malu, buang tengsin.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar