Laman

Sabtu, 08 Juni 2013

Problematika..

malam minggu gini #uhukkkk karna nggak ada kerjaan (nggak ada yang ngajak pergi dan niat belajar sirna begitu saja) aku mau gomongin problematika anak kelas IX SMP yang notabene udah kelar UN, udah pengumuman UN, ada yang udah wisuda juga dan tinggal nunggu buat pendaftaran ke SMA aja.

Nah, masalah yang mau aku omongin itu tentang keinginan mereka untuk cepat - cepat masuk SMA. Kalau aku sendiri, waktu lulus SMP, udah wisuda gitu sedih (ini jelas banget) terus nggak mau ninggalin masa masa SMP. Walaupun banyak yang bilang masa SMA itu yang terwow yang paling terkenang dan tak terlupakan, tapi aku tetep merasa aku masih mau SMP belum mau SMA.

SMA itu beda banget sama SMP. Selagi masih SMP kenapa pengen cepet - cepet SMA? Di SMP kamu mau bertingkah kayak gimanapun nggak masalah, mau kayak anak kecil kek, lari sana lari sini, koprol, jungkir balik, itu sah saha aja toh juga masih SMP. Kalau di SMA, kita bakalan dituntut buat jadi dewasa, bukan anak kecil lagi. Dan lagi di  SMA itu kita bakalan ngerasa kalau pulang sore itu jam pulang biasa, pulang siang itu pulang cepet dan pulang malem itu agak telat. Belum lagi, di SMA itu banyak kegiatan dan masalah di dalamnya itu udah kompleks. Ya intinya sih, makin ke sini makin harus tambah dewasa. Tapi, selagi masih bisa jadi anak - anak kenapa pengen cepet dewasa? Masa yang paling cepet itu masa anak - anak gitu.

Ya setidaknya kalau yang au cept SMA sih harus siap mental fisiknya sih. Jangan samapi, pas kelas IX pengen cepet - cepet SMA, pas udah SMA pengen balik SMP lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar