Laman

Minggu, 10 Juni 2012

Balado Peminta Sumbangan

04 Juli 2011 


Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

kali ini gua, aku, saya, ane, I, akan membahas tentang "Balado Peminta Sumbangan"

Balado di sini yang di maksud bukan balado makanan yang pedes itu, tapi .. Lupakan!


Kalian pasti pernah kan di minta sumbangan sama Ibu Ibu ataupun anak2 yang biasanya door to door(DTD) ngetokin pintu rumah kalian yang pada biasanya itu di siang hari dan kalian itu baru tidur siang dengan mimpi yang mungkin nggak bisa kalain lupain?? 


Yap, memang kadang mereka saaaangggat membantu
"membantu gimna Ta??"

Eh, maksud akyu *korban Vanila 7icon* mengganggu..

 
Belom lagi kita nggak tau apakah benar atau tidaknya sumbangan yang kita berikan itu akan benar benar di salurkan ke orang2 yang membutuhkan..


Pernah suatu hari, waktu masih sekolah mama aku nyuruh orang buat mbersihin halaman samping&depan karna udah bnyak bnget rumput tumbuh subur disana, kita sebut saja Si Mbok 


Kemudian datanglah seorang Ibu2 pada mamaku yang lagi ngeliati Si Mbok yang lagi nyabutin rumput seraya berkata layaknya Ibu2 peminta sumbangan DTD. Kita sebut saja PS1


"Bu, niki nyuwun sumbangane kanggi *******" *bahasa jawa amburadul* kata PS1 
"oh nggih" kata mamaku


Kemudian PS1 pergi berlalu

nggak lama sekitar 1-2 minggu kemudia pas mama ku mau pergi jondangan di Kulon Progo nan jauh di sana dan aku baru liat TV. Pintu di ketuk dan terdengar suara "Kulo Nuwun". Aku terus mbukak puntunya, ealah tak lain dan tak salah adalah PS DTD.


Yah, langsung lah mereka berdua ngomong yang seperti biasa dan bla bla bla. Ahirnya mereka pergi setelah mama kasih uang 5ribu. Terus maam ngmong

"itu tadi yang minta sumbangan itu pernah ke sini, katanya dai Sioarjo tapi kok tulisan di kertasnya Godean ." kata mama. Yang di maksud mamatadi itu ternyata PS1


1-2 minggu kemudia mama dapet undangan Ulang Tahun Pernikahan tetangga di mana gitu aku nggak tau tempatnya soalnya jauuuuuhhhh bageeettt...
Pas pulang itu ternyata ada PS2 yang pernah ke rumah ngawe-awe mobil yang aku naikin dan bilang minta boncengan mau ke Jombor!! Tapi, karna mobil penuh+tujuan kita bukan ke Jombor ya nggak jadilah dia ikut.. Lagian kalaupun mobil nggak penuh+tujuan sama tetep nggak mau deh .

Udah gitu, pas kita muter, PS2 itu nyebrang terus jalan yang sebenernya bukan arah ke Jombor, wealah..

Maka dari itu Teman teman berhati- hatilah dengan yang namanya sepeti itu. Bukan maksudku untuk tudak membolehkan kalian memberi sumbanagn kepaa PS DTD tapi, alangkah lebih baik kalau kita memberikannya langsung kepada pemilik yayasan yang kita hendaki :)


Waalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh \

Tidak ada komentar:

Posting Komentar