Laman

Minggu, 10 Juni 2012

I want to be...

What is your dream?
What is your ambition?

usually when we introduce our selves, we must say what dreams we dream..

Yup, kalau kita memperkenalkan diri, wajib kita memberitahu apa sih cita2 kita.. Apalagi kalau ngisi biodata pasti di situ juga ada sebuah kata sakral "cita-cita" . 

Sebenernya apasih cita cita itu? 

Cita2 adalah mimpi yang harus kita kejar mulai sekarang, karena itu merupakan bagian dari masa depan kita.. Cita2 itu harus diperjuangkan sampe kita mendapatkannya.. 


kenapa harus ada cita2? 

Cita2 itu harus ada . Karena cita2 adalah patokan kita dalam bekerja keras, karena kita berjuang bekerja keras iu untuk meraih sebuah angan2 cita2.. 

emang penting ya cita2 itu?

Jelas, penting banget . Cita2 itu bisa juga membuat hidup kita terarah, coba kalau kita nggak punya cita2, apa yang mau kita perjuangkan? Hidup ini bakalan nggak terarah karena kita nggak tau  apa yang kita perjuangkan??

Ta, cita2 kamu apa?

Sebenernya aku punya banyak cita2 mulai dari jaman SD kelas 1 sampe sekarang.. Tapi, kalau pas jaman SD tuh sering ganti2 tiap tahun, beda kelas beda cita2 pula..

akan ku jelaskan semua cita2ku itu :

1. Dokter 

Heran dah , kenapa banyak banget orang pengen jadi dokter??? Apalagi pas jaman SD hampir satu kelas pengen jadi Dokter. Oh ya, cita2 ku ini pas masih jaman SD kelas 1 kalau nggak salah, dan aku nggak tau mau jadi dokter spesialis apa.. Karena waktu itu aku cuma tau satu dokter, nggak ada tuh yang namanya dokter hewan, apa dokter gigi, dan dokter2 lainnya.

2. Polwan  

Polisi Wanita atau lebih tapatnya POLWAN.. Dulu, aku pengen jadi Polwan pas masih jaman SD kelas 2, aku pengen jadi polwan karena yah namanya anak kecil cuma ikut2an sama temennya.. Geli juga sih kalau ngebayangi diriku ini menjadi Polwan, huek

3. Dokter Hewan 

Masih di jaman SD kelas 2, kali ini karna malu abis2 an sama temen cowok di kelas karena diejek2in terus . Aku memutuskan untuk mengubah cita2 ku menjadi Doker hewan, Entah apa yang ada di pikiranku pas aku milih jadi Dokter Hewan.. Dokter Hewan? ya, dokter hewan . Drh. Fitria Tahta Maula . Kenapa ya jadi dokter hewan? padahal jelas2 aku nggak punya peliharaan apapun dulu, bahkan sekarangpun juga .

4. Dokter Bedah 

Lupa kapan aku pengen jadi Dokter Bedah, kalau nggak salah sih jaman SD kelas 3.. Kelas 3 kan udah ada pelajaran IPA nih, jadi aku suka IPA jadi aku pengen jadi dokter bedah deh . Hahaha, gimana mau jadi dokter bedah coba? Kalau liat darah aja takut kok, yah walau nggak takut2 banget sih.. Hahah

5. Astronot 

Pengen jadi Astronot? Yup, Astronot . Nggak tau meteor apa yang menimpa diriku saat itu sampe2 aku pengen jadi Astronot. Sebenernya sih, pengen jadi Astronot juga cuma karena cita2 itu kan populer di kalangan anak SD yang masih bau kunyit, wkwk . Yang terpenting sekarang, GUE NGGAK MAU LAGI JADI ASTRONOT

6. Atlet

Kenapa ak pengen jadi Atlet? jadi, ceritanya tuh pas itu lagi heboh2 nya thomash cup sama ubercup, dan kebetulan aku suka nonton tuh kalau sore2 soalnya nggak ada tontonan lainnya.. Nah, secara nggak langsung mereka udah memotivasi aku buat jadi seperti mereka . Yup, jadi atlet lebih tepatnya atlet badminton . Rasanya kan seneng banget tuh, orang bisa kenal kita, orang2 kasih dukungan ke kita kalau kita lagi tanding, terus kita bisa mengharumkan nama INDONESIA kalau kita menang, dan pastinya kepuasan batin kalau kita bisa menang . 
Pokoknya aku pikir jadi Atet itu enak .  

7. Ilmuwan / Profesor

Nggak habis pikir kalau aku pernah punya cita2 jadi Ilmuwan.. Kalau nggak salah, dulu aku lagi seneng2nya sama IPA plus Matematika jadi muncul tuh cita2 jadi Ilmuwan.  Satu hal yang membuatku batalin cita2ku jadi Ilmuwan adalah aku nggak tau gimana caranya jadi Ilmuwan.. Kalau misalnya mau jadi dokter, guru, dan lain2 kan saya tau tapi kalau yang satu ini diriku tak tau bagaimana caranya ._.

8.Presiden 

Kocak gila!! Sebenernya motivasi aku pengan jadi Presiden adalah memperbaiki pemerintahan INDONESIA yang udah nggak kalap ini.Selain itu aku juga mau ngelunasin utang2 INDONESIA, sempat kepikiran buat nabung dari sekarang, tapi rasanya nggak mungkin deh .Sekarang aku udah nggak mau jadi Presiden lagi karena jadi Presiden itu tanggungjawabnya gedhe banget, apalagi ini pertanggungjawabannya ke negara lho, ke rakyat . Aku nggak siap kalau udah jadiPresiden terus ada sekelompok Mahasiswa demo di propinsi mana aja yang nyuruh aku buat turun dari jabatan , sumpah nggak kuat banget batin aku .

9. Masuk SMP N 2 Yogyakarta

 Cita2 pertamaku yang udah terwujud adalah masuk ke SMP aku sekarang ini.. Seneng dah, SMP 2 ini peringkat 3 di DIY, tapi sekarang udah yurun jadi 4 di DIY. Lumayan hebatkan aku?? Dari SD emang udah mau ke situ , yang awalnya aku cuma mau ikut2an temen aku. Tapi, keberuntungan di tanganku aku bisa masuk SMP N 2 tapi, temenku yang ngajak aku malah enggak masuk SMP ini..

10. Vacuum of a dream

 Vacuum of a dream? kenapa? karena aku udah capek bermimpi terus, aku udah nggak tau mau jadi apa lagi.. pokonya udah nggak tau mau jadi apa lagi . Dan semua hal pesimis yang lainnya..

11. My Real Ambition 

Aku udah mateng dengan ini, ini adalah My  Real  Ambition . Aku akan masuk ke STAN ==>> Sekolah Tinggi Akutansi Negara.. Ya, aku akan masuk ke sana  . Aku akan membuat Orangtua dah keluargaku bangga . Hooohoho

Aku mau buat Orang tua, keluarga dan orang2 di sekitar aku bangga dan bahagia .  Doa yang selalu aku panjatkan ke Allah SWT adalah agar aku bisa membua Orangtua ku bangga . Mereka udah ngedidik aku, merawat aku, menyayangi aku, mengkasihi aku, dan mereka juga melindungi aku, mereka selalu mementing kan aku sebagai anaknya walaupun meraka harus mengorbankan diri mereka..

Aku akan membahagiakan meraka , membuat mereka tersenyum bangga ketika aku bilang ke mereka "Mama, Ayah , Tata keterima di STAN" atau seenggaknya "Mama, Ayah, Tata keterima di UGM. "

Aku akan mengear cita2 itu untuk mereka, mereka yang selalu ada disisiku, menemaniku, menyayangiku, melindungiku, mereka yang selalu ada saat kubutuhkan . Hahahaha. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar