Laman

Minggu, 10 Juni 2012

Sanlat....

13 Agustus 2011


huah!! bangun tidur4 jam enak sekali nih,, heheh  . Tersiksa diriku selama 2hari 1 malam, cuma di kasih waktu tidur 3 jam doang . Mana kegiatannya banyak tapi mboseni lagi, yasudah ngantuk dah . 
 
"Tata, sanlat itu apa sih?"

sanlat itu pesantren kilat, pesantren cepet, pesantren ekspres.. Kalau biasanya pesantren itu bulanan bahkan taunan kalau ini paling cuma ada harian nggak nyampe mingguanlah..

Sekolah kuuuuuuuu, ngadain sanlat atau pesantern kilat ini 2hari 1malam, mulai tanggal11 pulang tanggal 13 . Suka dukanya banyak bangeeeetttt .

Sukanya dari kumpul bareng temen, dapet ilmu . Dukannya capek, ngantuk , jauh dari rumah, antri buat mandi, dll . Intinya banyak dukanya lah ! Walaupun demikian saya sebagai seorang siswa yang sangat istimewa pengen sanlat lagi!!!

"katanya dirimu tersiksa Ta? Kok mau lagi?"

 emm, gimana yah, walaupun banyak dukanya tapikan kumpul sama temen tu asik :3. Asik lagi kalau ketemu temen terus nggak ada kegiatan jadi bebas tapi tetep ada pengawas.. Yah, kayak waktu ke Bali kalau engggak pas kemah aja deh . Haha



-----

Kemaren, pas hari dimana diriku harus berangkat manuju TUP <tempat untuk pesantren> , diriku harus muter2 dulu, tanya sana tanya sini, yah maklum tempatnya di Sleman, terpencil bangeeet mamen!

Setelah diriku sampe di TKP, ternyata apa kawan kawan sekalian??? Udah rame tuh !Uelok tenan, dan syukur alhamdulillah hamba ucapkan padamu Ya Allah karena ternyata kamarnya itu engak harus sesuai dengan kelas.. Seteres gila kalau nurut sama kelas, masalahnya saye mah tidak akreb gituh! Hauahahaha


Okeh, pelajaran selanjutnya di mulai tuh . Nggak tau kegiatan apaan, soalnya jadwalku ilang makanya aku pas berangkat harus nanya2 orang dulu, hehe . 

Setelah tuh kegiatan selese aku nggak tau sama siapa balik ke kamar yang ternyata sudah terjadi kegaduhan di sana.. Sebab musabab kegaduhan ini ialah tak lain dan tak bukan ialah ialah ialah hanya hanya "seekor cicak?" bukan "seekor kambing " ngarang gila! "so?" hanya seekor kucing berwarna hitam pekat yang sangat ganas memasuki kamar!! 

Karena nggak tau kalau tuh kucing ganas, aku mau coba ngankat tuh kucing dulu habis itu mau tak lempar keluar jendela.. *Huauaha, sumpah kejem banget lo Ta!*
ealah, digendong aja belum udah bunyi "meoong" suaranya tuh serak2 basah gimana gitu.. Huahaha . Udh gitu tuh KUHITAM <Kucing Hitam> melotot sambil ngeluarin taringnya..

"Heh Cing ! Lu kira cuma lo apa yang bisa mendelik sambil nunjukin kalau gigi lo ompong dan cuma tinggal taring?? Gue juga bisa! bahkan pendelikan gue lebih gede dari pada lo dan gue juga bisa nunjukin sekaligus pamer ke elo kalau gigi gua masih lengkap!"
Tapi, berhubung bulan Ramdhan kutahan semua perkataan itu dan kupendam di dalam hati #cielah

Akhirnya karena tuh kucing galak banget sampe2 ku nggak bisa menanganinya kupanggikan seorang pawang kucing! Huahaha, sekitar ada 3 yang jadi pawang kucing terus yang lain cuma ngeliatin gara2 tuh kucing udah dilemparin pakek sandal sampe numpuk2 kagak keluar2 juga..

Dan pawang pun beraksih, pertama Wuni.. Udah di pus pus pus, tuh kucing malah bilang ,"meong" dan sekali lagi sambil pamerin gigi ompongnya.. GAGAL

Pawang kedua Mifta, udah di teriakin sama Mifta suruh keluar tapi nggak juga keluar.. Ealah,si kucing malah mojok di pojokan lemari.. okeh, GAGAL

Pawang ketiga, Titing . Titing mah ngapain ya kemaren? cuma ngeliatin kucingnya doang deh kayaknya.. GAGAL

At least, manggil mbak2 yang ngajarin kita aja deh . Dan syukur Alhamdulillah tuh kucing berhasil keluar pas kita masuk lagi ke kamar . Sebenernya, tuh cerita nggak lengkap, masih banyak lagi cerita tentang tuh 'kucing' tapi berhubung mau syuting nih, jadi di singkat aja yah? # --''


Buka puasa nih, asiikk.. Prasmanan pula nih, asiik.. Tapi kok, antrinya panjang ya??Waaa.. Tapi nggak papa deh, yang penting buka puasa , huahahah

Oh ya, kegiatan setelah shalat kan dzikir nah dari siang pas habis shalat Duhur sama Ashar kan juga dzikir bareng2 tapi apa?? suaranya pada lemes men! dan apah? pas habis maghrib setelah buka puasa, suaranya kenceng men! kompak coy! beneran dah, ternyata tadi siang pada kelaperan semua , ckck



Nih,, di sini nih bagian paling enggak tahan..

Habis Isyak ada pembelajaran tantang sholat khusuk, iya, judulnya sholat khusuk, awalnya juga pembelajarannya sholat khusuk.. Tapi, akhir2nya nangis nangisan..

Sumpah!pas itu aku juga nangis sih, tapi nggak sampe kayak temen2.. Di sela2 tangisan itu aku melek, terus ngeliatin barisan depan..Kebanyakan cewek2nya pada nunduk terus nggak mengo2 jadi mukanya nggak keliatan . Dan pandanganku tertuju pada Mr.S yang lagi nangis kita tahu ya kalau orang nangis pasti mukanya jadi ancur? Nah, tuh Mr.S juga jadi ancur banget, wkwk

Banyak temen2 ku yang sampe nggak bisa berdiri gara2 lemes nangis, ada yang pas udah selesai masih nangis, ada yang habis nangis langsung ngguyu ==> aku itu . Sumpah!kejadian itu nggak bisa di ungkapkan dengan kata2 deh! yang pastinya akan selalu tersimpan alam bawah sadarku.. dan sau kesimpulan dari palajaran itu adalah..

"keridhoan Allah SWT tergantung dari keridhoan Orangtua kita"

Sahur sahur, dek dek dek dek

Harusnya kan udah tidur dari jam 11, tapi aku baru tidur jam 12 jadi waktu tidur cuma 3 jam tuh .

Jadinya ,pas alarm hape belum bunyi dan ada suara apalah itu nggak tau tapi kayak suara adzan.. otakku yng setengah sadar mikir "udah subuh ya?berarti telat sahur dong?berarti nggak usah bangun kan?yaudah, tidur lagi aja ahh.. :P "

Ternyata pikiran alam bawah sadarku salah, itu bukan adzan subuh . Akhirnya bareng temen2 cepak2 habis itu ke aula buat sahur sama sholat subuh . Habis sholat subuh kan ngantuk tapi ada pangajian. hua!males bnaget kan?

Tapi, ustad Reza tuh gokil banget dah sumpah! Nggak tau asalanya dari mana, pokoknya dia kuliah di jogja ambil jurusan teater . dan yang bikin gelow banget itu permainan Simon says, sumpah bikin gelow banget i!

Oh ya, ustad Reza tuh juga udah bikin semua pada nggak ngantuk lagi, hebat kan? Hahaha, terus beliau juga bisa pantomim! Bagus banget yang pantomim, nyesel deh kalian nggak ikut.. 

Kata Kak Ustad kita itu ada di Universitas Alam, Fakultas Kehidupan, Jurusan Kejadian, nggak  tau juga apa maksudnya , hehe :D

Dari ceramahnya Ustad Reza, ada banyak pelajaran yang bermanfaat sekaligus hiburan yang ,enghibur (?)

"Belajar Menanggapi, Bukan Bereaksi terhadap situasi hidup" Ini artinya dalam menghadapi sebuah masalah dalam kehidupan ini, lebih baik kita menanggapinya dengan tenang kita selesaikan dengan musyawarah bukan malah bereaksi dengan adu nyolot ataupun adu otot, bukan, itu salah .

Baut kalian2 yang udah pernah mau putus asa sebagai seorang palajar nih, aku kasih lagu yang bisa membangkitkan semangat .

JANJI DIRI
DIHATI KAMI BERJANJI
DENGAN SEPENUH HATI
SEBAGAI SISWA MANDIRI
PENUH PERCAYA DIRI

TINGKATKAN SEMANGAT JIWA
DENGAN RIANG GEMBIRA
WUJUDKAN IMPIAN KITA
DEMI CITA-CITA
keren kan? pasti!
Inget!itu udah janji lho, kalau nglanggar dosa! Haha 



Sory agak nggak nyambung, udah ngantuk soalnya :P 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar