Laman

Minggu, 10 Juni 2012

MUSIK VS GAMBAR

13 Juli 2011


Sebelumnya gue mau jelasin dulu yang namanya seni musik sama seni rupa

1. Musik 
Musik menurut Aristoteles mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme. (setuju banget sama Mbah Aristoteles nih .. )Musik adalah bunyi yang diterima oleh individu dan berbeda-beda berdasarkan sejarah, lokasi, budaya dan selera seseorang. Definisi sejati tentang musik juga bermacam-macam:
Bunyi/kesan terhadap sesuatu yang ditangkap oleh indera pendengar
Suatu karya seni dengan segenap unsur pokok dan pendukungnya.
Segala bunyi yang dihasilkan secara sengaja oleh seseorang atau kumpulan dan disajikan sebagai musik

 2. Seni Rupa

Seni rupa adalah cabang seni yang membentuk karya seni dengan media yang bisa ditangkap mata dan dirasakan dengan rabaan. Kesan ini diciptakan dengan mengolah konsep garis, bidang, bentuk, volume, warna, tekstur, dan pencahayaan dengan acuan estetika. 

Lo suka mana? Musik atau Rupa?
Kalau gue sih lebih suka sama Musik, karena bener kata Mbah Aris kalau musik itu bikin jiwa tenang.. Ajib banget dah!

 Apalahi nih, kalau misal hati lo lo lagi gundah gulana tanpa sebab, begitu elo dengerin musik pasti hati lo akan nyaman dan rasanya tuh tenang habis denger tuh lagu..

Beda kalau kita lagi nggambar apalagi buat orang macam gue yang sama sekali nggak punya bakat buat urusan gambar menggambar..

Gambar? gue lebih suka ngerjain matematika atau pelajaran lainnya bahkan bahasa jawa juga nggak papa rapi aslkan jangan MENGGAMBAR!! 

sterss gila kalau udah di suruh nggambar, dulu waktu kelas 7 ajah suruh nggambar kursi aku mintak gambarin abang aku kok .

Ya, abang gue memang jago buat nggambar.. ya, otak kanannya lenih dominan dari otak kirinya. Sedangkan gue? otak kiri ang lebiih dominan dari otak kanan..

Pengennnya sih, seimbang nggak ada yang dominan tapi bagaimna lagi Allah SWT memberiku otak yang dominan kiri jadi, di syukuri aja..

eh, gue jadi curhat ya??

emm, yh intinya gue lebih suka sama musk dari pada sama yang nmanya ggambar . Dan gue suka sama musisk titik

emmm, musik itu menenangkan jiwa, enak di dengar, bisa membantu dalam proses belajar lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar